Header Ads

home ads

Begini Pakai Skin Care yang Malah Bikin Wajah Nampak Lebih Tua

Salah satu bentuk perawatan tubuh yang menjadi perhatian para wanita pada umumnya adalah perawatan kulit. Banyak produk bisa Anda pilih untuk membantu tujuan mendapatkan kulit yang mulus, terawat dan nampak awet muda. 

Namun yang penting, melakukan perawatan kulit tidak boleh sembarangan, misalnya dalam hal menggunakan produk perawatan kulit (skin care) harus sesuai dengan jenis kulit Anda . Jika salah menggunakan atau tak sesuai malah akan berdampak negatif.




Pada umumnya tentu berbagai jenis skin care akan menjanjikan perawatan kulit yang bisa Anda nampak awet muda. Namun, jika Anda tidak hati-hati menggunaknnya, bisa-bisa malah  merusak kulit dan tidak jarang kulit menjadi cepat tua dari yang seharusnya.

Kesalahan perawatan kulit adalah kesalahan terburuk yang sering diabaikan. Inilah sebabnya mengapa kita perlu menghindari kesalahan perawatan kulit seperti dilansir dari Pink Villa, Minggu (19/1).

1. Terlambat pakai skin care

Tanda-tanda penuaan tidak selalu terlihat pada tahap awal. Padahal akhir usia 20-an proses penuaan kulit dimulai. Untuk mencegah keriput dan garis-garis halus dan kulit kendur, maka perlu mulai menggunakan skin care yang tepat. Jangan terlambat, harus sesegera mungkin untuk menjaga kulit awet muda.

2. Tidak memakai krim mata

Banyak dari kita melewatkan pakai krim mata karena merasa itu tidak perlu. Seseorang sering cenderung mengabaikan krim mata. Padahal kulit di sekitar mata lebih sensitif dan tipis. Area mata juga paling mudah menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

Krim mata yang baik dapat membuat mata tetap lembab, mengandung Retin A dan vitamin C serta bahan-bahan yang mempromosikan kolagen dan elastin. Krim mata dapat mencegah penuaan kulit di sekitar mata.

3. Tidak merawat area tubuh lainnya

Skin care bukan sekadar fokus pada wajah. Bagian tubuh lainnya juga penting untuk dirawat. Salah satunya tangan juga bisa mulai menunjukkan kerutan. Maka gunakanlah hand and body atau krim yang baik untuk menjaga tangan kita tetap lembab. Dan lebih baik menggunakan krim yang mengandung SPF untuk mencegah kerusakan kulit.

4. Salah memilih produk skin care

 
Produk perawatan kulit jika salah pemakaian, bisa berbahaya untuk kulit. Ingatlah kulit memang butuh menggunakan produk perawatan tapi harus lebih selektif memilih produk yang tepat. Jangan bereksperimen dengan terlalu banyak produk. Cobalah untuk tetap setia pada satu produk yang cocok dengan kulit Anda.



Tidak ada komentar